7/15/2017

Cara Mengetahui / Mengetes Kecepatan Internet di Android Menggunakan Aplikasi

FormaTekno.com -  Internet adalah salah satu komponen yang penting bagi pengguna Android, jika Android tidak terkoneksi dengan internet ibarat sayur tanpa garam alias hampa. Sumber internet di Android bisa diperoleh dari Wifi atau Paket Data dan ada banyak hal yang bisa dilakukan jika Android kita memiliki koneksi internet seperti Download, Chatting, Browsing dan lain-lain.
Cara Mengetahui / Mengetes Kecepatan Internet di Android Menggunakan Aplikasi
Mengetes Kecepatan Internet di Android
Pernahkah kalian berfikir untuk mengetahui berapa kecepatan internet di Android?  Saya yakin semua penguna Android penasaran dengan kecepatan internet mereka, apalagi bagi yang suka download, jika kecepatan internet tidak stabil apalagi lelet pasti akan sangat mengganggu, maka dari itu kita perlu mengetahui kecepatan internet.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui kecepatan internet di Android, yang paling mudah adalah menggunakan fitur dari Ponsel Android itu sendiri, karena setiap Android telah disediakan fitur untuk mengetahui kecepatan akses internet.

Apakah ada cara lain untuk mengetahui kecepatan internet di Android? Jawabanya ada yaitu menggunakan aplikasi. Di Google Play Store ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui kecepatan akses internet di Android. Dan di artikel saya kali ini, akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui kecepatan internet di Android menggunakan beberapa Aplikasi

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di Android
Baca Juga : Cara Membersihkan Virus Android 
1. Menggunakan Speedtest.net
Speedtest.net adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Ookla dan aplikasi tes kecepatan internet yang telah diunduh sampai 50 juta pengunduh. Cara penggunaanya sangat mudah kalian cukup klik "Mulai Tes" maka aplikasi tersebut akan bekerja dengan sendirinya.
Cara Mengetahui / Mengetes Kecepatan Internet di Android Menggunakan Aplikasi
Speedtest.net
2. Menggunakan Uji Kecepatan Wi-Fi / Seluler
Kalian bisa mengetes kecepatan internet pada ponsel Android dengan mudah menggunakan aplikasi ini hanya dengan satu kali klik / tap. Beberapa kecepatan internet yang bisa kalian tes diantaranya kecepatan Unduh, Upload dan PING
Cara Mengetahui / Mengetes Kecepatan Internet di Android Menggunakan Aplikasi
Netspeed Test
3. Menggunakan Internet Speed Meter Lite
Salah satu aplikasi gratis ini bisa membantu kalian untuk mengetahui kecepatan internet yang digunakan. Internet Speed Meter akan menampilkan kecepatan internet pada status bar serta bisa menunjukan jumlah dari rata-rata yang di gunkan pada panel notifikasi.
Cara Mengetahui / Mengetes Kecepatan Internet di Android Menggunakan Aplikasi
Internet Speed Meter Lite
Baca Juga : Internet Gratis Menggunakan Psiphon Pro A+ Pro Black
Itulah sedikit yang bisa saya jelaskan, sebenarnya ada banyak cara dan aplikasi untuk mengetahui kecepatan internet di Android, jika saya jelaskan satu persatu mungkin akan terlalu panjang dan membosankan untuk di baca. Pada intinya untuk mengetes kecepatan internet di Android sangatlah mudah.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik pembahasan

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home