1/19/2017

Cara Mengatasi Ponsel Ngelag atau Gancet dengan Mudah Ampuh

Cara Mudah Mengatasi Ponsel yang Ngelag / Gancet dengan Ampuh - Ponsel pasti semua orang mempunyai nya, dengan ponsel kita menjadi lebih mudah berkomunikasi, mencari informasi, dan mencari hal hal yang menarik. Namun terkadang ponsel juga bisa mengalami ngelag atau orang kebanyakan menyebutnya dengan gancet. Apabila hal ini sudah menimpa ponsel kita sungguh hal ini pasti akan sangat mengganggu, membuat jengkel dan sangat menyebalkan oleh karena itu banyak yang mulai mencoba untuk mengatasi masalah itu.

Disini saya akan sedikit memberikan informasi untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Pastikan anda sudah mengenali spek/spesifikasi ponsel anda
Setiap ponsel itu memiliki spesifikasi yang berbeda tergantung tipenya. Apabila anda sudah paham mengenai spesifikasi ponsel anda sendiri maka anda akan mampu memahami ponsel anda. Paham disini berarti anda tau betul bahwa ponsel hanya mampu menyimpan data hanya sampai berapa gb. Sehingga apabila ponsel tidak kelebihan muatan atau kelebihan data secara otomatis ponsel tidak akan mengalami ngelag atau gancet.

2. Kurangi pemasangan aplikasi yang kurang penting
Aplikasi adalah suatu hal yang pasti seseorang butuhkan, namun apabila aplikasi terlalu banyak juga bisa membuat ponsel ngelag dan gancet. Untuk menginstall aplikasi yang pas poin ini kembali lagi ke nomor 1 yaitu kenali dulu spesifikasi ponsel anda.

3. Jangan memasang antivirus atau hal semacamnya
Pemasangan antivirus atau pembersih di ponsel justru dapat membuat ponsel semakin berat untuk bekerja atau beroperasi, saran saya ponsel anda tidak usah terinstallkan aplikasi yang seperti itu pasti ponsel akan terasa lebih ringan saat digunakan.

4. Rooting
Kegiatan Rooting atau ngeroot dapat membuat ponsel menjadi lebih ringan. Root berbeda dengan Flash, jika di rooting aplikasi dalam hp tidak akan hilang dan tetap aman.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik pembahasan

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home